Mari Kenali Pengertian dan Manfaat Dari Webinar


Mari Kenali Pengertian dan Manfaat Dari Webinar

Mari Kenali Pengertian dan Manfaat Dari Webinar - Berkembangnya teknologi, yang mampu mempermudah sebuah  permasalah dapat diatasi. Terlebih di bidang penyebaran informasi atau pemasaran. Anda dapat menggunakan webinar sebagai salah 1 opsi baru untuk menyebarkan sebuah informasi terkini atau terbaru. Tapi, apakah Anda sudah tau apa itu webinar? Webinar adalah singkatan dari dua kata yaitu web dan seminar, yaitu sebuah seminar yang dilakukan atau dilaksanakan melalui situs web atau sebuah aplikasi yang menggunakan internet dalam mengaksesnya. Metode ini mempermudah pembicara atau pengisi acara, dalam saat membagikan sebuah informasi yang dimiliki melalui internet atau media elektronik lainnya.
 

Apa Fungsi dari Webinar?

Apabila sudah mengetahui apa itu webinar, maka anda perlu mengetahui juga fungsi dari webinar itu sendiri . Berikut beberapa fungsi webinar yang bisa Anda dapat ketika menggunakannya:


1. Sebagai tempat dalam mengumpulkan leads

Seperti mengumpulkan sebuah orang untuk menyukai hal yang sama, maka seperti itulah webinar yang membuat Anda bisa mendapatkan orang yang tertarik kepada Anda. Penonton lah yang menjadikan orang yang ingin mengetahui apa kelanjutan mengenai informasi yang Anda sedang ditawarkan.


2. Membantu Anda dalam mengumpulkan feedback

Apabila Anda ingin tau hasil yang telah didapatkan dari sebuah promo atau campaign, maka buatlah sebuah kuesioner melalui webinar. Dan apabila memerlukan sebuah inovasi yang terbaru, maka Anda dapat membuat sebuah pertanyaan yang relevan sehingga penonton atau orang bisa untuk memberikan jawabannya dengan lebih mudah dan cepat.


3. Media promosi produk yang sangat bagus

Dalam memilih untuk memakai webinar untuk memberitahu tentang sebuah informasi mengenai produk terbaru atau peluncuran sebuah produk, maka perlu untuk bisa memberikan kualitas materi yang baik dan bagus. Dalam ini akan membuat webinar yang berkualitas baik dapat bisa bermanfaat untuk banyak masyarakat luas.


4. Efektif dalam menunjukkan keunggulan bisnis

Selain dapat membagikan sebuah informasi yang cukup membantu atau bermanfaat, Anda juga dapat membagikan sebuah informasi dari produk maupun dari keunggulan atau kekurangan produk yang Anda miliki. Hal ini tidak masalah apabila Anda juga menyelipkan sebuah iklan di tengah materi atau informasi anda. Terlebih jika Anda menggunakannya untuk memberikan sebuah solusi dari permasalahan yang ada.
 

Manfaat Dalam Menggunakan Webinar

maka ini dia beberapa manfaat yang bisa diperoleh ketika menggunakan webinar ini yaitu sebagai berikut.


1. Manfaat bagi pemasar

Dalam menggunakan webinar ini sebagai pemasar yang ingin mendapatkan pelanggan atau ingin promosi dari sebuah produk, ada beberapa keuntungan yang bisa diperoleh. yaitu misalnya, dari bisa menyebarkan atau memberitahu informasi dengan lebih mudah dan cepat.


2. Manfaat bagi peserta

Untuk bisa memanfaatkan webinar dalam menambah berbagai banyak ilmu dari beberapa webinar atau sumber. ini bisa menghadirinya secara online dimana saja misal di rumah atau di cafe. Maka dari itu webinar adalah cara tepat untuk bisa mencari berbagai informasi yang dibutuhkan. Dari banyak informasi yang disediakan oleh pembuat acara webinar maka tentu saja akan mendapatkan informasi dengan lebih mudah dan jelas.
 

Apa Saja Jenis-jenis Webinar?

Dalam menggunakan sebuah webinar, jangan sampai Anda salah dalam membedakannya. Karena ada beberapa jenis video yang tersebar dan disalahpahami sebagai sebuah webinar. Karena ada beberapa jenis webinar yang mungkin berbeda dan belum Anda ketahui lalu ingin anda ketahui. Berikut contohnya:


1. Web broadcast

Web broadcast merupakan suatu siaran web secara langsung yang berbeda dengan webinar. Apabila menggunakan web broadcast seseorang yang menghadiri dapat  sampai ribuan atau lebih pengguna. Dan berbeda jauh dengan Web broadcast, webinar hanya dapat dihadiri atau disaksikan puluhan atau ratusan pengguna saja.


2. Web conference

Web conference merupakan sebuah telekonferensi yang memiliki perbedaan dengan webinar. Apabila dilihat dari komunikasinya, webinar pada dasarnya hanya dilakukan dalam satu arah komunikasi saja. Berbeda dengan telekonferensi yang dasarnya penonton juga dapat memberikan sebuah pertanyaan kepada pembawa acara lewat pembicaraan mereka.


3. The Lead-Generation or Sales Webinar

Jenis webinar yang satu ini dasarnya sering dipergunakan oleh para penjual untuk meningkatkan leads. Webinar jenis ini dasarnya memungkinkan peserta untuk mendaftarkan diri mereka dengan menggunakan email pada website. Barulah nantinya pemilik dapat memberikan sebuah akses webinar lalu memberikan materi atau modul yang ingin dijalankan.
Jika Anda benar-benar memilih untuk menggunakan webinar yang satu ini, pastikan Anda tidak hanya mencari jumlah peningkatan pada leads saja tapi anda juga harus berikan informasi yang benar-benar berguna. Karena, webinar jenis ini berfungsi untuk memberikan sebuah informasi dan pemahaman bagi pesertanya.


4. The One-Off For-Profit Webinar

Jika Anda seorang penjual yang ingin mencari sebuah keuntungan melalui webinar, maka Anda dapat memilih webinar jenis yang satu ini. Yaitu The One-Off For-Profit Webinar hal dikarenakan setiap peserta yang ingin mengikuti webinar diharuskan untuk melakukan sebuah pembayaran terlebih dahulu. Adapun kelebihan yang akan didapat yaitu pembicara dengan topik yang berkualitas dan profesional. Tentunya peserta yang telah mengikuti akan mendapatkan ilmu sesuai jumlah uang yang telah mereka keluarkan. Dan teruntuk Anda yang ingin menggunakan webinar yang satu ini, maka anda perlu dengan baik dalam mempersiapkan kualitas ilmu mana yang cocok atau sesuai dengan harga yang ditawarkan.
 

5. The Multi-Module Webinar or Webinar Series

Webinar yang satu ini pada dasarnya dapat dikatakan sebagai jenis webinar yang terbaik. Karena webinar ini mempunyai lebih dari satu episode dengan topik yang dapat anda dipilih dan dijelaskan secara lengkap. Dan dari itu, para peserta yang menggunakan webinar yang satu ini juga dapat memperoleh sebuah topik tambahan dengan cara mengajukan sebuah pertanyaan. Saat memilih webinar yang satu ini, apapun topik yang dipilih akan benar-benar akan mendapatkan sebuah manfaat untuk mu di akhir sesinya. Dengan begitu, mereka tidak akan menghadiri webinar secara percuma.
 

Kesimpulan

Memutuskan memilih webinar sebagai kebutuhan untuk berbagi informasi, maka Anda tidak perlu lagi bertatap muka secara langsung dan dapat melalui webinar. Meski begitu, Anda tetap dapat mengadakan sebuah seminar dengan jumlah peserta yang melebihi banyak tanpa takut akan kekurangan pengguna yang menyaksikan. Karena dari itu, sebelum menjalankan sebuah webinar, Anda perlu untuk mempersiapkan terlebih dahulu dan menyusun webinar agar berhasil dan menarik target dengan tepat sasaran.
Lalu Anda perlu untuk memastikan juga apakah Anda telah menyiapkan profil untuk meyakinkan para peserta yang nantinya akan mengikuti webinar anda. Apapun jenis webinar yang Anda jadikan sebuah pilihan, Anda perlu mengingat bahwa semuanya perlu dipersiapkan terlebih dahulu dengan matang sehingga Anda dapat menghadirkan webinar dengan hasil akhir yang maksimal.

- Rakhmat hidayat

Rekomendasi untuk Anda

SQL: Pengertian, Fungsi, dan Jenis Structured Query Language

SQL: Pengertian, Fungsi, Dan Jenis Structured Qu

Singkatnya, Structured Query Language ataupun SQL merupakan perintah pemrograman yang digunakan buat mengakses serta mengelola informasi pada sistem database. SQL adalah salah satu poin berarti yang terdapat pada riset metode jaringan pc. Oleh sebab itu, postingan ini akan membahas semua yang butuh

Cara Memanfaatkan Artificial Intelligence (AI) Yang Dapat Membantu Untuk Bisnis Atau Penjualan

Cara Memanfaatkan Artificial Intelligence (AI) Y

AI dalam Bisnis Dan Penjualan Sehabis kami menguak AI, gampang buat memandang kenapa AI pula dapat efisien dalam proses penjualan. AI membaca pola dalam informasi historis dengan sangat akurat. Secara spesial, pola, di mana sikap sesi dini tertentu bersama dengan profil bisa jadi menuju pada sikap

Apa Itu Marketing 4.0? Ini Pengertian & Contoh Penerapannya

Apa Itu Marketing 4.0? Ini Pengertian & Contoh P

Seiring dengan pertumbuhannya teknologi, dunia pemasaran pula turut tumbuh. Jika dulu kita cuma memahami konsep marketing 1. 0 saat ini telah terdapat skema Marketing 4. 0 yang dikira lebih relevan. Apa itu marketing 4. 0? Di masa digital saat ini, disrupsi tidak cuma terjalin di ranah industri.

Ini Dia, Cara Kerja Dropshipper Agar Sukses Yang Jarang Diketahui

Ini Dia, Cara Kerja Dropshipper Agar Sukses Yang

Apa itu Bisnis Dropshipping? Dropshipping merupakan suatu model bisnis jual beli di mana penjual tidak menaruh stok produk tersebut, melainkan menyalurkannya langsung dari pemasok mengarah pembeli. Pada bisnis dropship, pihak penjual tidak melaksanakan penyimpanan stok maupun pengiriman benda. Dro

Inilah, Beberapa Manfaat SEO Untuk Bisnis Start-Up Maupun Perusahaan Besar

Inilah, Beberapa Manfaat SEO Untuk Bisnis Start-

Apakah kamu ketahui khasiat SEO buat bisnis kamu? Di era serba internet saat ini ini, para pelakon bisnis berlomba- lomba mengoptimalkan teknologi digital buat memperkenalkan bisnisnya serta memasarkan bahan- bahan mereka. Salah satu metode yang sangat terkenal merupakan dengan memakai metode optim




Our Client's

Some company/organization that have used our services

Jasa Pembuatan Website BUMN dan Korporasi Jasa Pembuatan Website Corporate dan Korporasi Jasa Pembuatan Website BUMN dan Korporasi Jasa Pembuatan Website di kabupaten musi banyuasin Jasa Pembuatan Website Kementerian dan Dinas Jasa Pembuatan Website Professional Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Manajemen Proyek di Klaten Jasa Pembuatan Website Pemerintahan di Karang Anyar Jasa Pembuatan Website Professional di Jakarta Indonesia Web Developer di Jakarta Indonesia Web Developer Universitas di Yogyakarta Indonesia Web Developer Perbangkan di Yogyakarta Indonesia Web Developer Perbangkan di Yogyakarta Indonesia Web Developer ERP di Kalimantan Indonesia Web Developer ERP di Singapore Indonesia Web Developer ERP di Singapore Indonesia Web Developer ERP di Singapore Indonesia Web Developer ERP di Singapore Indonesia Web Developer ERP di Singapore Indonesia Web Developer ERP di Singapore Indonesia

We Have Collaborated With

Some company/organization that have collaborated with us

Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya

Contact Us

It's your time to collaborate with us!

+6289664230232 +6289664230232