Bagaimana awal mula iOS?



Bagaimana awal mula iOS?

Bagaimana awal mula iOS?

Bagaimana awal mula iOS? - Bagi Anda yang baru atau sudah lama menggunakan produk Apple mungkin bertanya-tanya tentang arti dari iOS. OS merupakan kependekan dari operation system atau di dalam bahasa Indonesia dikenal dengan sistem operasi. Lalu bagaimana dengan huruf “i” yang menjadi merek terkenal dari produk tersebut?

Apple pertama kali memperkenalkan branding yang sekarang menjadi ikon 'i' dengan iMac pada tahun 1998. Steve Jobs membagi makna utama dari iMac yaitu “… the marriage of the excitement of the Internet” yang kemudian di singkat menjadi Macintosh. Selain makna yang mengacu pada Internet dan iMac itu sendiri, tujuan utama dari iMac adalah untuk memberikan pengalaman online yang terbaik bagi konsumen. Jobs menjelaskan bahwa iMac berfokus pada konsumen dan pasar pendidikan yang sesuai dengan makna dari “i” yaitu individual (individu), instruct (mengajar), inform (memberikan informasi) dan inspire (menginspirasi).

Pada tahun 1999, Jobs meluncurkan iBook sebagai notebook bagi konsumen Apple dengan nama iMac to go. Jobs menyatakan bahwa Apple memperkenalkan tiga produk utama yaitu iPod yang ditingkatkan, telepon Internet yang luar biasa, dan perangkat Internet portabel yang kuat. Apple membuat terobosan besar dengan mengumumkan smartphone iPhone yang membuat produk ini semakin populer di tahun 2007. Pada bulan Juni 2010, Apple mengganti nama sistem operasi mereka dari iPhone OS menjadi iOS dan sejak itu Apple terus merilis pembaruan iOS.

Apple iOS didasari pada sistem operasi Mac OS X untuk komputer desktop dan laptop. Kit pengembang iOS juga menyediakan alat yang memungkinkan untuk pengembangan aplikasi iOS. iOS adalah sistem operasi seluler untuk perangkat yang diproduksi Apple. Sistem operasi tersebut bekerja di iPhone, iPad, iPod Touch dan Apple TV.

iOS dibuat oleh Apple dengan pengembangan integrated development environment (IDE) yang disebut Xcode. Apple juga menciptakan bahasa mereka sendiri yang disebut Swift dan memiliki sekitar 2,2 juta aplikasi di Apple App Store. iOS terkenal sebagai perangkat lunak yang memberikan layanan dasar yang memungkinkan pengguna iPhone untuk berinteraksi dengan ponsel mereka menggunakan gerakan seperti menggeser, mengetuk dan mencubit. Gerakan jari ini biasanya dilakukan pada tampilan layar sentuh dengan kapasitif multitouch yang dapat memberikan respons cepat dan menerima input lebih dari satu jari.

Penjelasan tentang iOS diatas mungkin cukup membantu Anda dalam memahami tentang teknologi yang terkenal ini. Dari sini Anda bisa mengetahui sejarah dan kemajuan dari iOS itu sendiri dan tidak hanya menjadi penikmat teknologi. Dengan begitu Anda bisa mengetahui kebutuhan yangs sesuai dan memanfaatkan teknologi yang di tawarkan oleh iOS.

With Digital We Empowering You!

Industry 4.0 vs Society 5.0

Industry 4.0 vs Society 5.0

Industry 4.0 vs Society 5.0 - Di tengah ramai-ramainya gerakan Revolusi Industri 4.0 di Indonesia, Jepang saat ini sudah melaju di gerakan Society 5.0. Sebelum membahas persamaan dan perbedaan antara keduanya, kita tengok sejenak dulu mengenai konsep masing-masing gerakan tadi. Industry 4.0 berawal

Pengaruh Penggunaan Sistem Informasi bagi Perusahaan Anda

Pengaruh Penggunaan Sistem Informasi bagi Perusa

Pengaruh Penggunaan Sistem Informasi bagi Perusahaan Anda - Saat ini, sistem informasi sudah menjadi hal yang umum bagi perusahaan dan banyak orang. Sudah banyak perusahaan yang menggunakan sistem informasi untuk mempermudah dan mempercepat pekerjaan. Sistem informasi juga bisa meminimalisasi biaya-

Peduli Keselamatan Smartphone Zombies, Korea Selatan Luncurkan Smombie Warning System

Peduli Keselamatan Smartphone Zombies, Korea Sel

Peduli Keselamatan Smartphone Zombies, Korea Selatan Luncurkan Smombie Warning System - Kabar baik datang dari dunia IoT. Belum lama ini Korea Selatan telah menguji desain dan sistem baru  crosswalk yang bertujuan untuk meminimalisasi angka kecelakaan. Pengujian tepatnya dilakukan di sebuah per




Our Client's

Some company/organization that have used our services

Jasa Pembuatan Website Professional Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Rumah Sakit Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Manajemen Proyek di Klaten Jasa Pembuatan Website Pemerintahan di Karang Anyar Jasa Pembuatan Website Professional di Yogyakarta Indonesia Jasa Pembuatan Website Professional di Jakarta Indonesia Web Developer di Jakarta Indonesia