Mobile Marketing, Layakkah Menjadi Pilihan?



Mobile Marketing, Layakkah Menjadi Pilihan?

Mobile Marketing, Layakkah Menjadi Pilihan?

Mengapa Mobile Marketing Perlu Menjadi Bagian dari Strategi Digital Marketing Bisnis Anda? Ini 5 Alasannya - Dibandingkan dengan bentuk digital marketing lainnya, pemasaran seluler (mobile marketing) termasuk yang paling diidolakan oleh para digital marketer. Para marketer pun berlomba untuk membuat konten iklan yang menarik dilihat dan cocok dengan perangkat seluler tanpa mengganggu kenyamanan penggunanya. Wah, memang ada apa di balik itu semua?

Durasi penggunaan perangkat seluler terus meningkat

Makin ke sini, makin banyak orang yang lebih suka menghabiskan waktunya di depan smartphone atau tablet. Kebanyakan mereka menghabiskan waktu untuk browsing di internet, baik itu untuk mencari informasi, aktif di media sosial, menonton video maupun bermain game. Perangkat seluler telah menjadi kebutuhan yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari oleh banyak orang. Kondisi itu merupakan peluang yang bagus yang lantas membuat banyak pemasar digital mengembangkan iklan khusus untuk platform seluler. Apakah Anda juga tertarik untuk berinvestasi di sini?

Angka terbuka SMS lebih tinggi dibandingkan saluran digital lainnya

Short message service (SMS) memiliki tingkat terbuka 98%, angka yang jauh lebih tinggi daripada angka terbuka pesan/kampanye yang dilakukan melalui saluran digital lainnya. Apabila Anda dapat memberikan pesan promosi yang singkat, kreatif, dan menarik, tidak ada alasan bagi konsumen untuk tidak langsung mengoperasikan perangkat selulernya demi mencari tahu lebih lanjut mengenai produk Anda.  

Konsumen cenderung suka membandingkan harga

Ketika berbelanja di toko, konsumen biasanya membandingkan harga di toko dengan informasi harga yang diperolehnya dari situs penjualan online. Di situlah perangkat seluler begitu diandalkan karena praktis dan memudahkan. Sebagai pemasar, Anda dapat memanfaatkan kesempatan tersebut, yaitu membuat situs web bisnis yang ramah pengguna dan mengoptimasinya dengan teknik SEO. Mengapa? Algoritme mesin pencari biasanya memberikan rekomendasi lebih tinggi ke situs-situs web yang ramah pengguna. Apabila situs web bisnis Anda termasuk salah satunya, banyak konsumen yang mudah menemukan bisnis Anda dan eksistensi situs web Anda pun dengan begitu akan meningkat dengan sendirinya. Bukan tidak mungkin para pengunjung yang tadinya berniat membandingkan harga pada suatu hari nanti kembali untuk menjadi pembeli di situs web bisnis Anda.

Mobile commerce dan mobile marketing berjalan beriringan

Beragam analitik banyak yang menunjukkan bahwa makin ke sini, situs-situs web, termasuk e-commerce, lebih banyak diakses konsumen melalui perangkat seluler daripada melalui komputer. Menanggapi hal itu, banyak bisnis yang kini telah mengembangkan situs web yang ramah pengguna dan mobile-friendly untuk semakin mempermudah pengalaman konsumen dalam mengenal produk dan melakukan pembelian.

Menjangkau pasar yang lebih luas

Tak diragukan lagi bahwa perangkat seluler, seperti ponsel pintar dan tablet, merupakan sebagai alat komunikasi yang telah populer di berbagai negara. Teknologi seluler yang terus berkembang pun membuat perangkat seluler menjadi semakin ringan, cepat, dan terjangkau. Kondisi demikian sudah barang tentu menjadi peluang yang sangat menjanjikan bagi para pemasar untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Hampir setiap orang telah memiliki perangkat seluler dan era globalisasi pun turut mendukung ekspansi pemasaran digital, terutama melalui mobile marketing.

Ke depan, angka kepemilikian perangkat seluler dapat dipastikan akan terus meningkat sehingga bukan tidak mungkin jika persentase pemasaran seluler akan menjadi yang paling tinggi di antara bentuk-bentuk pemasaran digital lainnya. Pertanyaannya, akankah Anda akan mengambil peluang menjanjikan ini?

With Digital We Empowering You!

Industry 4.0 vs Society 5.0

Industry 4.0 vs Society 5.0

Industry 4.0 vs Society 5.0 - Di tengah ramai-ramainya gerakan Revolusi Industri 4.0 di Indonesia, Jepang saat ini sudah melaju di gerakan Society 5.0. Sebelum membahas persamaan dan perbedaan antara keduanya, kita tengok sejenak dulu mengenai konsep masing-masing gerakan tadi. Industry 4.0 berawal

Pengaruh Penggunaan Sistem Informasi bagi Perusahaan Anda

Pengaruh Penggunaan Sistem Informasi bagi Perusa

Pengaruh Penggunaan Sistem Informasi bagi Perusahaan Anda - Saat ini, sistem informasi sudah menjadi hal yang umum bagi perusahaan dan banyak orang. Sudah banyak perusahaan yang menggunakan sistem informasi untuk mempermudah dan mempercepat pekerjaan. Sistem informasi juga bisa meminimalisasi biaya-

Peduli Keselamatan Smartphone Zombies, Korea Selatan Luncurkan Smombie Warning System

Peduli Keselamatan Smartphone Zombies, Korea Sel

Peduli Keselamatan Smartphone Zombies, Korea Selatan Luncurkan Smombie Warning System - Kabar baik datang dari dunia IoT. Belum lama ini Korea Selatan telah menguji desain dan sistem baru  crosswalk yang bertujuan untuk meminimalisasi angka kecelakaan. Pengujian tepatnya dilakukan di sebuah per




Our Client's

Some company/organization that have used our services

Jasa Pembuatan Website Professional Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Rumah Sakit Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Manajemen Proyek di Klaten Jasa Pembuatan Website Pemerintahan di Karang Anyar Jasa Pembuatan Website Professional di Yogyakarta Indonesia Jasa Pembuatan Website Professional di Jakarta Indonesia Web Developer di Jakarta Indonesia