Jasa Pembuatan Sistem Informasi Pengelolaan Kekayaan



Jasa Pembuatan Sistem Informasi Pengelolaan Kekayaan

Jasa Pembuatan Sistem Informasi Pengelolaan Kekayaan

Jasa Pembuatan Sistem Informasi Pengelolaan Kekayaan - Dalam kehidupan sehari-hari, kita sudah tidak asing lagi dengan kata kekayaan dan aset. Meskipun sepintas memiliki pengertian yang sama, tetapi sebenarnya kekayaan dan aset adalah dua kata yang memiliki makna berbeda. Bisa dikatakan, aset adalah bagian dari kekayaan. Hal ini menunjukkan bahwa kekayaan memiliki makna yang lebih luas bila dibandingkan dengan aset. Kekayaan tidak hanya merujuk pada aset yang terlihat secara fisik, seperti gedung, tanah, dan kendaraan, tetapi juga merujuk pada aset yang tidak terlihat secara fisik, seperti hak cipta.

Bagi perusahaan, terutama perusahaan-perusahaan yang tergolong perusahaan besar, pengelolaan kekayaan menjadi salah satu permasalahan tersendiri. Banyak kasus yang menimpa perusahaan-perusahaan berkaitan dengan kesalahan dalam mengelola kekayaan. Tak jarang kasus salah kelola kekayaan mengakibatkan dampak kerugian yang sangat besar bagi perusahaan, seperti pailit dan tutup usaha. Oleh karena itu, penggunaan sistem informasi pengelolaan kekayaan sangat penting dan esensial demi menunjang keberlangsungan hidup suatu perusahaan.

Sistem informasi pengelolaan kekayaan menjadi solusi atas permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan pengelolaan kekayaan perusahaan-perusahaan besar, seperti:

1. Aset yang sangat banyak dan tersebar secara cakupan geografis.

2. Beberapa aset membutuhkan pengelolaan yang spesifik.

3. Setiap aset memiliki tingkat urgensi yang berbeda-beda sehingga membutuhkan skala prioritas penanganan pada setiap aset yang dimiliki.

4. Setiap aset memiliki dampak hukum yang berbeda-beda.

5. Pemanfaatan beberapa aset masih belum optimal, bahkan pada contoh kasus BUMN, ada banyak aset BUMN di daerah yang belum terkelola dengan baik.

6. Pencatatan aset yang tidak sistematis dan terintegrasi.

7. Pencatatan data masih manual dan cenderung membutuhkan waktu yang cukup panjang dalam pengelolaan data aset.

8. Masalah-masalah yang telah disebutkan sebelumnya menyebabkan perencanaan pemanfaatan aset di masa datang menjadi tidak optimal.

Permasalahannya, lebih banyak perusahaan yang memilih untuk tidak melakukan pengadaan sistem informasi pengelolaan kekayaan dikarenakan faktor biaya yang cukup tinggi. Selain itu, faktor kualitas sistem informasi juga menjadi salah satu perhatian tersendiri bagi perusahaan. Beberapa perusahaan pun masih ragu dengan kualitas sistem informasi pengelolaan kekayaan yang hendak diinvestasikan. Tentu saja hal itu tidak terjadi jika Anda memercayakan pembuatan dan pengembangan sistem informasi pengelolaan kekayaan perusahaan Anda pada pihak yang tepat.

Jika Anda sedang mencari perusahaan untuk membuat sistem informasi pengelolaan kekayaan, Anda tak perlu ke mana-mana lagi. Kami, IDMETAFORA, siap menjadi mitra bisnis Anda. Dengan tim yang terdiri dari web programmer, web designer, dan web developer profesional yang kami miliki, kami siap untuk melayani kebutuhan sistem informasi pengelolaan kekayaan.

IDMETAFORA melayani jasa pembuatan website, jasa pembuatan sistem informasi, jasa desain website, dan jasa desain ulang website.

Untuk konsultasi dan pemesanan sistem informasi pengelolaan kekayaan, Anda bisa menghubungi kami melalui:

Telepon (Whatsapp): +62 896 6423 0232

Email: info@idmetafora.com

Website: www.idmetafora.com

Twitter: www.twitter.com/idmetafora

Facebook: www.facebook.com/idmetafora

Melayani jasa pembuatan sistem informasi pengelolaan kekayaan di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan, Sulawesi, dan berbagai daerah lainnya di Indonesia.

With Digital We Empowering You!

Industry 4.0 vs Society 5.0

Industry 4.0 vs Society 5.0

Industry 4.0 vs Society 5.0 - Di tengah ramai-ramainya gerakan Revolusi Industri 4.0 di Indonesia, Jepang saat ini sudah melaju di gerakan Society 5.0. Sebelum membahas persamaan dan perbedaan antara keduanya, kita tengok sejenak dulu mengenai konsep masing-masing gerakan tadi. Industry 4.0 berawal

Pengaruh Penggunaan Sistem Informasi bagi Perusahaan Anda

Pengaruh Penggunaan Sistem Informasi bagi Perusa

Pengaruh Penggunaan Sistem Informasi bagi Perusahaan Anda - Saat ini, sistem informasi sudah menjadi hal yang umum bagi perusahaan dan banyak orang. Sudah banyak perusahaan yang menggunakan sistem informasi untuk mempermudah dan mempercepat pekerjaan. Sistem informasi juga bisa meminimalisasi biaya-

Peduli Keselamatan Smartphone Zombies, Korea Selatan Luncurkan Smombie Warning System

Peduli Keselamatan Smartphone Zombies, Korea Sel

Peduli Keselamatan Smartphone Zombies, Korea Selatan Luncurkan Smombie Warning System - Kabar baik datang dari dunia IoT. Belum lama ini Korea Selatan telah menguji desain dan sistem baru  crosswalk yang bertujuan untuk meminimalisasi angka kecelakaan. Pengujian tepatnya dilakukan di sebuah per




Our Client's

Some company/organization that have used our services

Jasa Pembuatan Website Professional Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Rumah Sakit Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Manajemen Proyek di Klaten Jasa Pembuatan Website Pemerintahan di Karang Anyar Jasa Pembuatan Website Professional di Yogyakarta Indonesia Jasa Pembuatan Website Professional di Jakarta Indonesia Web Developer di Jakarta Indonesia