5 Tips Maintenance Konten Website



5 Tips Maintenance Konten Website

5 Tips Maintenance Konten Website

Sebagai representasi perusahaan di dunia maya, website saja tanpa updating tidak akan menarik. Bisa Anda bayangkan betapa kesalnya jika situs web yang Anda kunjungi ternyata tidak update atau konten-kontennya tidak sesuai dengan bidang kerja perusahaan. Begitu pun sama halnya jika hal sepertu itu terjadi pada website bisnis Anda. Website yang kurang update dan monoton akan terkesan kurang profesional dan kurang peduli dengan konsumen. Tentu Anda tidak ingin anggapan macam itu terjadi pada website Anda, bukan? Untuk “menghidupkan” website Anda, tentu ada tipsnya. Apa sajakah itu?

Buat artikel yang relevan
Aneh bukan jika misal bisnis Anda bergerak di bidang kuliner, tetapi Anda menulis artikel mengenai cara menanam jagung di kebun kita? Jadi, sebisa mungkin tulis dan postinglah artikel-artikel yang relevan dengan bisnis Anda agar pengunjung semakin yakin bahwa perusahaan Anda memang ahli dan profesional di bidangnya. Artikel yang tidak relevan hanya akan membuat pengunjung bingung dengan fokus bisnis Anda dan mengira Anda asal memposting artikel saja. Jangan sampai pertanyaan macam “Ini sebenarnya perusahaan apa sih?” ada di benak pengunjung website Anda.

Konsisten dengan topik dan gaya penyampaian
Jika perusahaan Anda perusahaan teknologi, ya topik-topik artikel Anda sudah semestinya tentang seputar dunia teknologi juga. Anda bisa pilih topik lain dengan syarat tetap berkaitan dengan bisnis Anda. Gaya penyampaian tidak kalah penting untuk diperhatikan. Jangan sampai gaya penyampaian antara artikel satu dan lainnya berbeda-beda. Anda perlu menyesuaikan gaya penyampaian dengan target pasar Anda dan konsistenlah dengan cara itu, tetapi jangan lupa untuk tetap memerhatikan kaidah bahasa yang digunakan.

Tampilkan foto yang menarik
Ketika orang membuka artikel di situs web, mayoritas yang diperhatikan pertama kali adalah gambar/foto ilustrasinya. Menarik tidaknya gambar bahkan bisa memengaruhi mood ketika orang membaca artikel yang bersangkutan. Maka dari itu, Anda perlu memilih foto yang relevan dengan artikel, menarik, dan beresolusi bagus agar pengunjung semakin menyukai dan betah membaca artikel-artikel yang Anda tulis. 

Posisi navigasi yang tepat     
Semakin banyak artikel dan informasi akan semakin membuat website memerlukan banyak link dan navigasi. Agar pengunjung tidak kesulitan dalam mencari artikel lain yang sejenis, Anda bisa menampilkan hyperlink di setiap artikel yang saling berkaitan. Sebisa mungkin juga usahakanlah navigasi di website Anda berada pada posisi yang tepat agar pengunjung semakin mudah dalam menemukan informasi yang dibutuhkan. Nah, di sinilah konsep user-friendly dibutuhkan.

Analisis perkembangan website
Untuk menilai website bisnis Anda sudah berhasil atau belum dalam menarik banyak pengunjung, Anda perlu rutin memantau analitik website Anda, terutama pada data perkembangan kunjungan. Jika lalu lintas di website Anda tidak meningkat, ada baiknya Anda tingkatkan jumlah artikel yang ada dan cobalah mencari topik artikel yang menarik dan belum banyak dibahas.

(Abdurrohman al-hafidz)

With Digital We Empowering You!

Benarkah Google Chrome Akan Mengusung Fitur Dark Mode di Versi Terbarunya?

Benarkah Google Chrome Akan Mengusung Fitur Dark

Benarkah Google Chrome Akan Mengusung Fitur Dark Mode di Versi Terbarunya? - Bagi Anda yang suka berselancar di internet melalui peramban web Google Chrome, ada berita terbaru yang menyenangkan. Google Chrome sepertinya akan segera merilis fitur mode gelap (dark mode) pada sistem operasi Windows 10

Mengenal 3 Konsep Dasar Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence)

Mengenal 3 Konsep Dasar Kecerdasan Buatan (Artif

Mengenal 3 Konsep Dasar Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) - Kemajuan yang di hasilkan dari Artificial Intelligence atau lebih di kenal dengan kecerdasan buatan sangat mengejutkan. Upaya untuk memajukan konsep AI selama 20 tahun terakhir telah menghasilkan beberapa inovasi yang benar-benar

4 Update Terbaik dari Android Pie

4 Update Terbaik dari Android Pie

4 Update Terbaik dari Android Pie - Pada bulan Agustus 2018, Android telah merilis sistem operasi versi terbaru yang diberi nama Android Pie atau biasa di sebut Android P. Google menyesuaikan konvensi penamaan OS android yang bertema makanan penutup, yaitu Android Pie. Sistem operasi ini berfokus pa




Our Client's

Some company/organization that have used our services

Jasa Pembuatan Website Professional Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Rumah Sakit Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Manajemen Proyek di Klaten Jasa Pembuatan Website Pemerintahan di Karang Anyar Jasa Pembuatan Website Professional di Yogyakarta Indonesia Jasa Pembuatan Website Professional di Jakarta Indonesia Web Developer di Jakarta Indonesia