Cloud Memudahkan dalam Mengelola Dokumen



Cloud Memudahkan dalam Mengelola Dokumen

Cloud Memudahkan dalam Mengelola Dokumen

Pekerjaan kantor yang selalu membutuhkan komputer di mana pun kita sedang berada biasanya terkadang cukup membuat kerepotan karena kita  harus memindahkan data dari komputer satu ke komputer lainnya, komputer A ke laptop B, laptop B ke laptop C. Hal itu tentu sangat merepotkan karena Anda harus meng-copy file ke flashdisk lalu memindahkannya kembali ke komputer/laptop yang akan digunakan berikutnya.

Jika di kantor mengelola data menggunakan komputer kantor dengan Microsoft Office/Liber Office atau aplikasi Office lainnya maka saat di rumah jika ingin melanjutkan mengeditnya kembali anda harus memindahkan filenya terlebih dahulu. Selain itu aplikasi yang digunakan juga harus aplikasi yang sama dengan versi yang sama, jika tidak akan terjadi error seperti hilang spasi di semua huruf, ukuran kertas berubah, font berubah dan lainnya.


Lantas bagaimana solusi mengatasinya?

Teknologi Cloud / komputasi awan kini menyediakan layanan pengelola data yang hampir sama seperti microsoft office excel, word dan powerpoint. Selain aplikasi perkantoran cloud juga mempunyai nilai plus yaitu menyediakan layanan penyimpanan data secara online dengan cuma-cuma.

Apa saja penyedia Cloud? Untuk saat ini layanan penyedia cloud yang cukup tenar dan layak untuk dicoba adalah Google Drive yaitu produk dari Google, i Cloud produk dari Apple, dan Sky Drive produk dari microsoft.

Untuk di google drive sendiri anda akan mendapatkan fasilitas penyimpanan secara gratis dengan space 5.0 GB. Cukup besar untuk digunakan sebagai penyimpanan dokumen kerja anda. Untuk menggunakan Google Drive anda bisa mengakses alamat website di drive.google.com.

Untuk lebih memudahkan anda dalam menjalani pekerjaan silahkan anda mencoba salah satu dari ketiga layanan penyimpanan online berbasis website di atas.

With Digital We Empowering You!

Benarkah Google Chrome Akan Mengusung Fitur Dark Mode di Versi Terbarunya?

Benarkah Google Chrome Akan Mengusung Fitur Dark

Benarkah Google Chrome Akan Mengusung Fitur Dark Mode di Versi Terbarunya? - Bagi Anda yang suka berselancar di internet melalui peramban web Google Chrome, ada berita terbaru yang menyenangkan. Google Chrome sepertinya akan segera merilis fitur mode gelap (dark mode) pada sistem operasi Windows 10

Mengenal 3 Konsep Dasar Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence)

Mengenal 3 Konsep Dasar Kecerdasan Buatan (Artif

Mengenal 3 Konsep Dasar Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) - Kemajuan yang di hasilkan dari Artificial Intelligence atau lebih di kenal dengan kecerdasan buatan sangat mengejutkan. Upaya untuk memajukan konsep AI selama 20 tahun terakhir telah menghasilkan beberapa inovasi yang benar-benar

4 Update Terbaik dari Android Pie

4 Update Terbaik dari Android Pie

4 Update Terbaik dari Android Pie - Pada bulan Agustus 2018, Android telah merilis sistem operasi versi terbaru yang diberi nama Android Pie atau biasa di sebut Android P. Google menyesuaikan konvensi penamaan OS android yang bertema makanan penutup, yaitu Android Pie. Sistem operasi ini berfokus pa




Our Client's

Some company/organization that have used our services

Jasa Pembuatan Website Professional Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Rumah Sakit Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Manajemen Proyek di Klaten Jasa Pembuatan Website Pemerintahan di Karang Anyar Jasa Pembuatan Website Professional di Yogyakarta Indonesia Jasa Pembuatan Website Professional di Jakarta Indonesia Web Developer di Jakarta Indonesia