Teknologi Smart Home



Teknologi Smart Home

Teknologi Smart Home

Teknologi Smart Home - Internet of Things atau IoT telah mengubah setiap objek menjadi capable computer yang bisa merasakan, menganalisis, berbagi data dan informasi. Lemari es, lampu, kunci pintu, semuanya akan memiliki kemampuan untuk terhubung ke Internet dan berinteraksi satu sama lain dengan kekuatan dari IoT.

Teknologi rumah pintar (smart home) ini menyediakan keamanan, kenyamanan, kemudahan dan efesiensi energi yang memungkinkan penghuni rumah agar dapat mengontrol smart devices melalui aplikasi smart home yang ada di smartphone mereka. Sebagai bagian dari IoT, sistem smart home dan smart device akan bekerja sama dalam berbagi data tentang penggunaan para penghuni rumah dan otomatis akan melakukan tindakan sesuai keinginan pemilik rumah tersebut. 

Dalam sistem smart home peran perangkat pintar (smart devices) dan peralatan (appliances) menjadi satu untuk bekerja sama dalam membuat jaringan yang dapat dikontrol dari jarak jauh. Semua perangkat dikendalikan oleh pengendali otomatisasi rumah induk atau sering disebut smart home hub. Smart home hub adalah perangkat keras yang bertindak sebagai titik pusat sistem smart home yang mampu merasakan, memproses data, dan berkomunikasi secara nirkabel. Ini menggabungkan semua aplikasi yang berbeda menjadi satu aplikasi smart home yang dapat dikendalikan dari jarak jauh oleh pemilik rumah. 

Salah satu manfaat yang paling luar biasa dari smart home adalah sistem yang mampu memberikan ketenangan pikiran kepada pemilik rumah. Hal ini dikarenakan smart home memungkinkan mereka untuk memantau rumah dari jarak jauh, menghindari kemungkinan bahaya seperti ketika anda lupa mematikan kompor listrik atau pintu rumah yang lupa di kunci. Smart home dapat mengakomodasi preferensi pengguna. Misalnya, ketika anda tiba di rumah, pintu garasi akan terbuka, lampu akan menyala, dan lagu favorit anda akan diputar pada smart speaker dirumah anda. Dengan menggunakan smart key dan smart camera pemilik rumah dapat memberikan atau menolak akses ke pengunjung. Sistem ini akan memantau bahkan mengidentifikasi perbedaan antara penghuni rumah, pengunjung, hewan peliharaan bahkan pencuri. 

Smart home juga membantu konsumen dalam meningkatkan efisiensi. Misalnya, ketika anda membiarkan AC menyala sepanjang hari padahal anda sedang tidak dirumah. Sistem smart home akan mempelajari perilaku anda dan memastikan rumah sudah dingin saat anda kembali lagi ke rumah. Hal yang sama berlaku juga untuk peralatan (appliances). Jika anda menggunakan sistem smart irrigation, rumput dirumah anda akan disiram hanya bila diperlukan dan dengan jumlah air yang tepat. 

Masih banyak lagi manfaat yang anda dapat dari teknologi smart home ini. Dengan adanya sistem smart home, energi, air dan sumber daya lainnya dapat digunakan lebih efisien. Hal ini tentu akan membantu menghemat sumber daya alam dan uang bagi konsumen.

With Digital We Empowering You!

Benarkah Google Chrome Akan Mengusung Fitur Dark Mode di Versi Terbarunya?

Benarkah Google Chrome Akan Mengusung Fitur Dark

Benarkah Google Chrome Akan Mengusung Fitur Dark Mode di Versi Terbarunya? - Bagi Anda yang suka berselancar di internet melalui peramban web Google Chrome, ada berita terbaru yang menyenangkan. Google Chrome sepertinya akan segera merilis fitur mode gelap (dark mode) pada sistem operasi Windows 10

Mengenal 3 Konsep Dasar Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence)

Mengenal 3 Konsep Dasar Kecerdasan Buatan (Artif

Mengenal 3 Konsep Dasar Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) - Kemajuan yang di hasilkan dari Artificial Intelligence atau lebih di kenal dengan kecerdasan buatan sangat mengejutkan. Upaya untuk memajukan konsep AI selama 20 tahun terakhir telah menghasilkan beberapa inovasi yang benar-benar

4 Update Terbaik dari Android Pie

4 Update Terbaik dari Android Pie

4 Update Terbaik dari Android Pie - Pada bulan Agustus 2018, Android telah merilis sistem operasi versi terbaru yang diberi nama Android Pie atau biasa di sebut Android P. Google menyesuaikan konvensi penamaan OS android yang bertema makanan penutup, yaitu Android Pie. Sistem operasi ini berfokus pa




Our Client's

Some company/organization that have used our services

Jasa Pembuatan Website Professional Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Rumah Sakit Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Manajemen Proyek di Klaten Jasa Pembuatan Website Pemerintahan di Karang Anyar Jasa Pembuatan Website Professional di Yogyakarta Indonesia Jasa Pembuatan Website Professional di Jakarta Indonesia Web Developer di Jakarta Indonesia