Tingkatkan Traffic dengan SEO



Tingkatkan Traffic dengan SEO

Tingkatkan Traffic dengan SEO

Tingkatkan Traffic dengan SEO - Tingginya traffic (lalu lintas) ke website adalah impian semua pemilik website. Tidak mungkin kan Anda memiliki website tanpa ada keinginan dikunjungi oleh banyak orang? Apalagi jika website bisnis, apalah arti website tanpa traffic? Dari traffic itulah kita bisa mengetahui kira-kira berapa banyak calon pelanggan potensial kita. Tak ada traffic, tentu juga takkan ada konversi. Wajar saja jika kemudian banyak orang mengupayakan segala cara demi mendapatkan traffic yang tinggi. Salah satunya dengan SEO (search engine optimization) atau optimasi mesin pencari.

Sebelum ke caranya, kita ingat kembali dulu apa itu SEO. Ringkasnya, SEO adalah praktik optimasi untuk menjadikan situs web kita berada di daftar teratas hasil pencarian online. Contohnya, Anda memiliki bisnis restoran di Yogyakarta dan ingin agar website restoran Anda tersebut mendapatkan lebih banyak traffic melalui SEO. Anda pun lalu memilih frasa restoran terenak di Jogja sebagai kata kunci yang disisipkan di hampir semua artikel yang ada di website Anda. Jadi begitu dilakukan pencarian secara organik di Google (orang mencari restoran di Yogyakarta dengan kata kunci restoran terenak di Jogja), restoran Anda akan muncul di daftar hasil pencarian teratas. Nah, sayangnya kenyataan tak selalu segampang yang dibayangkan.

Mesin pencari, Google, kini tak lagi memperhitungkan website yang kaya dengan kata kunci yang diulang-ulang dan konten yang penuh kepura-puraan. Namun bukan berarti Anda sama sekali tak memerlukan SEO. Menurut lyfemarketing.com, Google menerima lebih dari 63.000 ribu pencarian per detik pada waktu-waktu tertentu sehingga Anda tetap perlu muncul di antara hasil pencarian sebanyak itu jika ingin tampak kompetitif. Jadi bagaimana menggunakan SEO organik agar dapat benar-benar bekerja?

Seperti halnya mesin pencari yang semakin pintar, Anda juga tentunya tak boleh kalah pintar. Pertama, Anda tentu harus memastikan kata-kata kunci yang Anda pilih itu sudah benar. Lebih dari setengah permintaan pencarian, kata kunci yang dimasukkan terdiri dari empat kata atau lebih. Ketika orang ingin mencari restoran terenak di Yogyakarta, mereka tentu takkan mengetikkan restoran atau Yogyakarta saja, bukan? Mereka akan mencari dengan lebih spesifik, ya paling tidak dengan kata kunci restoran terenak di Jogja. Nah, untuk memutuskan kata kunci yang akan di-SEO-kan, cobalah tempatkan diri Anda pada posisi target konsumen Anda, apa yang mereka cari dan kira-kira kata kunci apa yang akan mereka masukkan ketika melakukan pencarian di Google. Kumpulkan juga variasi kata kunci yang cocok dan memungkinkan, kemudian pilihlah salah satu yang tampak paling mungkin.

Selain pemilihan kata kunci yang pas untuk SEO, kehadiran konten-konten berkualitas di website Anda juga menjadi elemen penting untuk mengangkat keberhasilan SEO yang Anda lakukan. Google pun menyukai situs-situs web yang selalu memiliki konten baru. Kalau begitu tak boleh ada lagi kata malas untuk meng-update secara rutin website Anda dengan artikel-artikel yang pastinya bermanfaat untuk target konsumen Anda. Cukup sampai di situkah saja itu semua? Tidak. Masih ada satu hal lagi yang harus Anda lakukan, yaitu memantau data analitik website Anda. Perhatikanlah kata kunci apa saja yang menghasilkan konversi terbanyak. Jika sudah, gunakan kata kunci itu lebih banyak pada tulisan-tulisan selanjutnya atau pilihlah topik yang serupa dengan kata kunci tersebut. 

SEO penuh dengan ketidakpastian, tetapi bukan berarti tidak bisa dikendalikan. Jika Anda menguasai kata-kata kunci target, dapat menempatkannya secara alami ke konten-konten artikel blog, dan pandai menganalisis kinerjanya, Anda tetap berpeluang untuk dapat mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda secara optimal melalui SEO. Jika sampai artikel ini selesai kok Anda masih merasa bingung dengan cara kerja SEO, akan lebih baik kalau Anda konsultasi langsung saja ke ahli SEO yang sangat pro di bidangnya. 

With Digital We Empowering You!

Benarkah Google Chrome Akan Mengusung Fitur Dark Mode di Versi Terbarunya?

Benarkah Google Chrome Akan Mengusung Fitur Dark

Benarkah Google Chrome Akan Mengusung Fitur Dark Mode di Versi Terbarunya? - Bagi Anda yang suka berselancar di internet melalui peramban web Google Chrome, ada berita terbaru yang menyenangkan. Google Chrome sepertinya akan segera merilis fitur mode gelap (dark mode) pada sistem operasi Windows 10

Mengenal 3 Konsep Dasar Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence)

Mengenal 3 Konsep Dasar Kecerdasan Buatan (Artif

Mengenal 3 Konsep Dasar Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) - Kemajuan yang di hasilkan dari Artificial Intelligence atau lebih di kenal dengan kecerdasan buatan sangat mengejutkan. Upaya untuk memajukan konsep AI selama 20 tahun terakhir telah menghasilkan beberapa inovasi yang benar-benar

4 Update Terbaik dari Android Pie

4 Update Terbaik dari Android Pie

4 Update Terbaik dari Android Pie - Pada bulan Agustus 2018, Android telah merilis sistem operasi versi terbaru yang diberi nama Android Pie atau biasa di sebut Android P. Google menyesuaikan konvensi penamaan OS android yang bertema makanan penutup, yaitu Android Pie. Sistem operasi ini berfokus pa




Our Client's

Some company/organization that have used our services

Jasa Pembuatan Website Professional Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Rumah Sakit Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Manajemen Proyek di Klaten Jasa Pembuatan Website Pemerintahan di Karang Anyar Jasa Pembuatan Website Professional di Yogyakarta Indonesia Jasa Pembuatan Website Professional di Jakarta Indonesia Web Developer di Jakarta Indonesia