Profesi Primadona di Era Digital Marketing



Profesi Primadona di Era Digital Marketing

Profesi Primadona di Era Digital Marketing

Profesi Primadona di Era Digital Marketing - Dunia digital marketing yang makin ke sini makin “menjadi” tentunya memunculkan banyak peluang kerja baru, yang bahkan belum pernah ada sebelumnya. Banyaknya perusahaan yang mulai mengoptimalkan digital marketing untuk ekspansi pasar menjadikan dibutuhkannya ahli-ahli/spesialis-spesialis di bidang digital yang keren di bidangnya. Sebut saja empat posisi berikut ini yang talentanya terus dicari oleh banyak perusahaan yang mulai sadar betapa kuatnya efek digital marketing dalam meningkatkan angka penjualan. 

Manajer SEO
Tugas utama manajer SEO memastikan bahwa situs web bisnis perusahaan memiliki posisi dan peringkat bagus di halaman mesin pencari, terutama Google.  Untuk semakin memperkuat optimasi situs web perusahaan, manajer SEO juga bekerja sama secara langsung dengan kreator konten untuk memastikan bahwa konten yang dibuat dapat bekerja dengan baik di Google.

Manajer Konten Pemasaran
Seorang manajer konten pemasaran memiliki tanggung jawab untuk mengarahkan para spesialis konten agar dapat membuat konten yang menarik dan berkualitas dalam rangka meningkatkan arus lalu lintas di situs web dan media sosial perusahaan. Spesialis konten pemasaran dapat dibagi menjadi dua, yaitu spesialis konten untuk situs web dan khusus media sosial. Selain menyusun strategi untuk membuat konten yang dapat mengundang banyak perhatian, manajer konten juga bertugas untuk memastikan dengan setiap divisi yang terlibat bahwa promosi dan kampanye produk telah sesuai untuk dibagikan di setiap saluran pemasaran digital yang dimiliki perusahaan.

Manajer Media Sosial
Jika manajer SEO bertanggung jawab untuk memastikan ranking baik perusahaan di halaman mesin pencari, manajer media sosial fokus untuk memastikan keaktifan pemasaran dan keefektifan konten postingan di media sosial. Tugasnya adalah menetapkan jadwal posting konten, menentukan saluran media sosial yang tepat untuk memosting konten, dan mengembangkan strategi pemasaran di media sosial.

Koordinator Automasi Pemasaran
Seperti namanya, koordinator ini bertanggung jawab untuk menangani saluran-saluran automasi pemasaran digital yang digunakan perusahaan, yang tujuan akhirnya adalah meningkatkan konversi penjualan. Ruang lingkup kerja koordinator automasi pemasaran biasanya tidak jauh-jauh dari email marketing. Tugas koordinator automasi pemasaran, di antaranya, adalah membuat kampanye/promosi yang dapat menarik sebanyak mungkin pengguna surel untuk membukanya, meningkatkan klik-tayang kampanye, memahami perilaku konsumen, menganalisis data analitik, dan mengembangkan strategi kampanye. 

Jika Anda memiliki bakat dan ketertarikan di dunia digital marketing, jangan sia-siakan peluang yang ada begitu saja. Siapa tahu Anda adalah orang yang mereka cari. Tinggal selalu tingkatkan keahlian, daya analitis, dan kekreatifan Anda saja mulai sekarang.

With Digital We Empowering You!

Benarkah Google Chrome Akan Mengusung Fitur Dark Mode di Versi Terbarunya?

Benarkah Google Chrome Akan Mengusung Fitur Dark

Benarkah Google Chrome Akan Mengusung Fitur Dark Mode di Versi Terbarunya? - Bagi Anda yang suka berselancar di internet melalui peramban web Google Chrome, ada berita terbaru yang menyenangkan. Google Chrome sepertinya akan segera merilis fitur mode gelap (dark mode) pada sistem operasi Windows 10

Mengenal 3 Konsep Dasar Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence)

Mengenal 3 Konsep Dasar Kecerdasan Buatan (Artif

Mengenal 3 Konsep Dasar Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) - Kemajuan yang di hasilkan dari Artificial Intelligence atau lebih di kenal dengan kecerdasan buatan sangat mengejutkan. Upaya untuk memajukan konsep AI selama 20 tahun terakhir telah menghasilkan beberapa inovasi yang benar-benar

4 Update Terbaik dari Android Pie

4 Update Terbaik dari Android Pie

4 Update Terbaik dari Android Pie - Pada bulan Agustus 2018, Android telah merilis sistem operasi versi terbaru yang diberi nama Android Pie atau biasa di sebut Android P. Google menyesuaikan konvensi penamaan OS android yang bertema makanan penutup, yaitu Android Pie. Sistem operasi ini berfokus pa




Our Client's

Some company/organization that have used our services

Jasa Pembuatan Website Professional Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Rumah Sakit Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Manajemen Proyek di Klaten Jasa Pembuatan Website Pemerintahan di Karang Anyar Jasa Pembuatan Website Professional di Yogyakarta Indonesia Jasa Pembuatan Website Professional di Jakarta Indonesia Web Developer di Jakarta Indonesia