Tingkatkan Traffic Website dengan Media Sosial



Tingkatkan Traffic Website dengan Media Sosial

Tingkatkan Traffic Website dengan Media Sosial

Tingkatkan Traffic Website dengan Media Sosial - Pengguna media sosial makin tahun makin meningkat pesat. Berdasarkan laporan dari We Are Social dan Hootsuite tahun 2018, lebih dari 3 miliar orang di dunia  mengakses media sosial di setiap bulannya. Benar-benar angka fantastis yang sayang untuk dilewatkan. Hal itu tentu menunjukkan bahwa ada peluang menjanjikan untuk menjadikan media sosial sebagai alat untuk meningkatkan lalu lintas ke website secara gratis. Nah, waktunya kita sekarang untuk mengupasnya.

Sebelumnya, Anda tak boleh lupa bahwa penggunaan media sosial ini hanya akan optimal jika Anda menggunakannya secara benar. Kalau sudah, mari kita lanjut ke langkah pertama. Ini penting, Anda harus menjelajahi platform-platform media sosial dulu untuk menentukan platform mana saja yang dapat mendukung lalu lintas ke website Anda. Hindari untuk fokus hanya pada satu platform. Jangan berpaku pada Facebook saja atau Instagram saja, tetapi perhatikan juga media-media sosial lain, seperti LinkedIn, Twitter, Pinterest, dan Google Plus.

Buatlah akun profil bisnis di media-media sosial yang sering target konsumen Anda kunjungi. Kemudian mulailah untuk memosting konten-konten yang menarik dan jangan lupa sertakan tautan-tautan yang mengarah ke situs web Anda yang dapat menarik calon konsumen untuk mengekliknya. Dari situlah lalu lintas ke website Anda akan perlahan terbangun. Sebisa mungkin, gunakan juga hashtag seputar bisnis dan lokasi bisnis Anda di setiap postingan Anda di media sosial untuk lebih menarik perhatian banyak orang.

Setiap kali memosting artikel blog baru di website, usahakanlah untuk tak lupa Anda bagikan ke media-media sosial Anda. Di media sosial, Anda juga bisa menggambarkan artikel tadi secara ringkas dalam bentuk konten gambar atau infografik dengan disertai tautan artikel versi lengkapnya di website Anda. Tak hanya artikel baru, Anda juga bisa saja membagikan artikel lama Anda yang masih relevan dengan keadaan sekarang atau sekiranya penting untuk senantiasa diingat oleh para pengikut Anda. Terkadang, wawasan lama itu tidak cukup dengan berlalu begitu saja, bahkan tak jarang yang masih saja relevan dengan perubahan.

Pengikut akun media sosial Anda secara umum terbagi dua: mereka yang belum tahu dan mereka yang sudah tahu. Bagi pengikut Anda yang belum tahu, informasi yang Anda bagikan tentu akan menjadi wawasan baru bagi mereka, sekalipun itu bukan informasi terkini lagi. Bagi pengikut Anda yang sudah tahu, informasi lama yang Anda bagikan itu tak selalu dipandang tak penting lagi bagi mereka. Tak sedikit di antara mereka yang akan senang karena Anda begitu peduli dengan hal-hal di masa lalu dan kembali mengingatkan mereka atau bahkan membuat mereka bernostalgia. Jika Anda sering peka dengan hal-hal semacam itu, tentu para pengikut Anda akan semakin aware dengan Anda dan tak ragu untuk sering membuka website Anda. Tinggal pintar-pintarnya Anda untuk mengatur timing saja.

Sebagai modal untuk mendapatkan konversi, traffic tentu menjadi perhatian utama Anda. Setelah mengetahui tips meningkatkan traffic ke website Anda dengan bantuan media sosial, semoga kini Anda semakin mudah untuk “go traffic dan konversi”.

 

With Digital We Empowering You!

Industry 4.0 vs Society 5.0

Industry 4.0 vs Society 5.0

Industry 4.0 vs Society 5.0 - Di tengah ramai-ramainya gerakan Revolusi Industri 4.0 di Indonesia, Jepang saat ini sudah melaju di gerakan Society 5.0. Sebelum membahas persamaan dan perbedaan antara keduanya, kita tengok sejenak dulu mengenai konsep masing-masing gerakan tadi. Industry 4.0 berawal

Pengaruh Penggunaan Sistem Informasi bagi Perusahaan Anda

Pengaruh Penggunaan Sistem Informasi bagi Perusa

Pengaruh Penggunaan Sistem Informasi bagi Perusahaan Anda - Saat ini, sistem informasi sudah menjadi hal yang umum bagi perusahaan dan banyak orang. Sudah banyak perusahaan yang menggunakan sistem informasi untuk mempermudah dan mempercepat pekerjaan. Sistem informasi juga bisa meminimalisasi biaya-

Peduli Keselamatan Smartphone Zombies, Korea Selatan Luncurkan Smombie Warning System

Peduli Keselamatan Smartphone Zombies, Korea Sel

Peduli Keselamatan Smartphone Zombies, Korea Selatan Luncurkan Smombie Warning System - Kabar baik datang dari dunia IoT. Belum lama ini Korea Selatan telah menguji desain dan sistem baru  crosswalk yang bertujuan untuk meminimalisasi angka kecelakaan. Pengujian tepatnya dilakukan di sebuah per




Our Client's

Some company/organization that have used our services

Jasa Pembuatan Website Professional Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Rumah Sakit Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Manajemen Proyek di Klaten Jasa Pembuatan Website Pemerintahan di Karang Anyar Jasa Pembuatan Website Professional di Yogyakarta Indonesia Jasa Pembuatan Website Professional di Jakarta Indonesia Web Developer di Jakarta Indonesia