Tagar #BlackOutDay2020 Penuhi Trending Topic Hari Ini

Tagar #BlackOutDay2020 Penuhi Trending Topic Hari Ini

Aksi protes terhadap pembunuhan George Floyd pada Senin 25 Mei 2002 lalu berakhir dengan banyak protes dari berbagai kalangan di berbagai belahan dunia.

Berikut adalah beberapa respon dari netizen di berbagai belahan dunia.

Ruth Davidson yang juga merupakan seorang politisi dari UK ini memposting salah satu tulisan demonstran yang memprotes pembunuhan George Floyd.

Politisi lain juga ikut memberikan respon terhadap kejadian tersebut dengan mengutip kalimat dari Toni Marisson.

Dalam waktu bersamaan tagar #BlackLivesMattter juga memenuhi trending topic twitter.

Aksi protest dari berbagai kalangan ini adalah dalam buntut panjang dari pembunuhan George Floyd oleh Derek Chauvin seorang polisi yang membunuh Floyd ketika dalam keadaan di borgol. Floyd ditangkap dan di borgol karena membeli rokok dengan uang palsu senilai $20. (Sumber: BBC)

Warga ramai di twitter karena bentuk dukungan dan penolakan pada aksi rasisme. Banyak yang beranggapan Derek Chauvin ataupun petugas yang berwenang di AS tidak adil dalam menindak warga dan membedakan perlakuan antara kepada warga kulit putih dan warga kulit hitam.

Floyd adalah warga kulit hitam, sebagian besar warga dunia merasa ini adalah bentuk penindasan kepada warga kulit hitam. Hingga timbulah banyak dukungan dengan tagar #BlackLivesMattter.

Sampai pada berita ini di tayangkan 3 Juni 2020, tagar seperti #BlackLivesMattter, #blackoutuesday dan #BlackOutDay2020 masih memenuhi trending topic di sosial media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *