5 Tips Membangun Brand Image yang Kuat untuk Perusahaan Anda



5 Tips Membangun Brand Image yang Kuat untuk Perusahaan Anda

5 Tips Membangun Brand Image yang Kuat untuk Perusahaan Anda

Apakah situs web perusahaan Anda sudah merepresentasikan perusahaan Anda? Apakah brand image perusahaan Anda sudah menunjukkan identitas merek Anda yang sebenarnya? Jika belum, Anda perlu melakukan lima tips untuk membangun brand image berikut ini.

1. Fokus membangun identitas merek, bukan hanya merek

Tentu saja Anda ingin orang dapat mudah mengenal dan mengingat nama perusahaan Anda, tetapi ada hal penting yang juga tidak bisa Anda remehkan, yaitu membangun identitas mereka. Nama tanpa jati diri tak ada artinya, bukan? Selain membuat orang mengenal siapa Anda, Anda juga perlu membuat orang memahami apa yang beda dari Anda, apa yang Anda tawarkan, dan apa manfaat yang bisa mereka dapatkan.

2. Konsisten dengan image saja tidak cukup 

Masih cukup banyak perusahaan yang berpikir bahwa tugas membangun identitas merek harus dimulai dan diakhiri dengan standar perusahaan. Mereka memilih warna perusahaan, standardisasi lay-out, dan logo dengan patokan tertentu. Tidak ada yang salah dengan cara itu. Hanya saja tindakan tersebut tidak cukup untuk membantu komunikator seluruh organisasi berbicara dengan satu suara. Untuk itu, Anda perlu untuk memahami tips ketiga.

3. Jelaskan nilai apa yang Anda tawarkan ke pasar

Inti dari proses membangun brand image adalah menyampaikan keunggulan dari produk yang Anda tawarkan. Pertanyaannya, bagaimana Anda melakukannya? Salah satu pendekatan yang dapat membantu adalah dengan membandingkan persepsi merek "internal" versus "eksternal". Kita mulai dengan orang internal: manajemen, pemasar, orang penjualan, dan perwakilan layanan. Melalui serangkaian latihan, bantu mereka menyampaikan poin perusahaan dan titik perbedaan dengan pesaingnya. Lalu ajukan pertanyaan yang sama pada pelanggan dan bandingkan apakah citra yang ditanamkan di internal (perusahaan) sudah sesuai dengan yang dicitrakan masyarakat.                    

4. Pilih media yang tepat untuk alasan yang tepat

Apa pun keputusan perusahaan yang menyangkut layanan kepada konsumen perlu Anda sampaikan dengan baik kepada pelanggan, baik secara langsung maupun melalui berbagai media. Berkenaan dengan penggunaan media, perlu diingat bahwa media yang berbeda dapat membantu Anda mencapai tujuan yang berbeda. Contoh gampangnya, iklan tidak hanya ditayangkan untuk menghasilkan tanggapan, tetapi juga membangun kesadaran. Jadi, Anda perlu mencocokkan media dengan tujuan pemasaran Anda.

5. Sesuaikan antara metode pemasaran digital dan media yang digunakan

Sebagai bagian dari setiap kampanye, pertimbangkan media digital apa yang dapat membantu Anda mencapai prospek Anda. Refresh pesan pemasaran di situs Anda dengan konten baru setiap jangka waktu tertentu. Jangan lupa juga, pastikan Anda menggunakan desain situs web yang responsif agar pengunjung website Anda dapat dengan mudah mengakses website Anda melalui perangkat dengan perangkat dan sistem operasi apa pun.

Nah, sudah sejauh mana perusahaan Anda menerapkan tips-tips di atas?

With Digital We Empowering You!

Benarkah Google Chrome Akan Mengusung Fitur Dark Mode di Versi Terbarunya?

Benarkah Google Chrome Akan Mengusung Fitur Dark

Benarkah Google Chrome Akan Mengusung Fitur Dark Mode di Versi Terbarunya? - Bagi Anda yang suka berselancar di internet melalui peramban web Google Chrome, ada berita terbaru yang menyenangkan. Google Chrome sepertinya akan segera merilis fitur mode gelap (dark mode) pada sistem operasi Windows 10

Mengenal 3 Konsep Dasar Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence)

Mengenal 3 Konsep Dasar Kecerdasan Buatan (Artif

Mengenal 3 Konsep Dasar Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) - Kemajuan yang di hasilkan dari Artificial Intelligence atau lebih di kenal dengan kecerdasan buatan sangat mengejutkan. Upaya untuk memajukan konsep AI selama 20 tahun terakhir telah menghasilkan beberapa inovasi yang benar-benar

4 Update Terbaik dari Android Pie

4 Update Terbaik dari Android Pie

4 Update Terbaik dari Android Pie - Pada bulan Agustus 2018, Android telah merilis sistem operasi versi terbaru yang diberi nama Android Pie atau biasa di sebut Android P. Google menyesuaikan konvensi penamaan OS android yang bertema makanan penutup, yaitu Android Pie. Sistem operasi ini berfokus pa




Our Client's

Some company/organization that have used our services

Jasa Pembuatan Website Professional Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Rumah Sakit Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Manajemen Proyek di Klaten Jasa Pembuatan Website Pemerintahan di Karang Anyar Jasa Pembuatan Website Professional di Yogyakarta Indonesia Jasa Pembuatan Website Professional di Jakarta Indonesia Web Developer di Jakarta Indonesia