Mengapa Berbisnis Online?

Mengapa Berbisnis Online?

Mengapa Berbisnis Online?

Mengapa Berbisnis Online? - Mengamati dari fitur-fitur dan kelebihan yang ditawarkan oleh toko online, apakah kita salah pilih untuk melakukan bisnis online?
William Tanuwijaya, Ketua Dewan Pengawas Asosiasi E-Commerce, pernah mengatakan, "Kisah-kisah sukses para penjual online banyak berasal dari bisnis yang di jalankan dan dikelola oleh ibu-ibu rumah tangga".
    Dengan menjalankan bisnis online ibu-ibu rumah tangga bisa membantu suami, menambah pemaskan uang belanja juga sampai ada juga yang melakukannya karena ingin eksis pun bisa menjadi alasa bagi ibu-ibu rumah tangga untuk menjalani online shop atau bisnis online. Setidaknya ada beberapa alasan kenapa ibu rumah tangga adalah kalangan yang paling sukses dalam menjalankan bisnis Toko Online.

1. Pada dasarnya, hampir semua perempuan suka berbelanja.

Perempuan dan belanja. Belanja dan perempuan. Mungkin keduanya bisa disebut seperti belahan jiwa, saling melengkapi dan berdampingan saling melengkapi. Memang tidak semuanya tapi kaum wanita setidaknya lebih senang berbelanja dari pada pria.
Fakta membuktikan, Perempuan lebih mudah terbujuk untuk membeli baik di toko online, maupun di toko offline. Ada yang tidak setuju dengan fakta ini?

2. Fleksibilitas waktu untuk berbisnis.

Kebanyakan perempuan apa lagi yang sudah berkeluarga memang selalu disibukan dengan kegiatan rumah tangga, mengurus anak, mencuci baju, melayani suami dan sebaginya. Namun perempuan juga perlu mempunyai waktu untuk dirinya (Me Time).

Di zaman yang serba digital ini, me time perempuan menjadi semakin bermanfaat dan berkualitas. Tak lagi hanya untuk bergosip dan sejenisnya tapi bisa beraktifitas yang bermanfaat. Yaitu browsing di dunia maya. Waktu luang inilah bisa dimanfaatkan untuk mengelola bisnis. Kalau anda senang melakukannya, anda tidak akan merasakan lelahnya. Waktu yang dapat menyesuakan juga yang membuat anda bebas melilih kapan waktu untuk berbisnis dan kapan waktu untuk bersantai dengan keluarga.

3. Salah satu bentuk rekreasi dan hiburan.

Banyak yang sudah berhasil dan menganggap bisnis online adalah hiburan dan rekreasi bagi mereka. Karena banyak hal yang menarik dapat anda temukan di internet dibandingkan televisi, radio dan media lainnya. Lalu mereka mencoba dan mereka merasa nyaman dengan berbisnis online.

4. Insting Ngerumpi.

Ngerumpi yaitu naluri seorang perempuan. Dengan ngerumpi maka informasi dapat tersebar luaskan. Hal yang unik dari ngerumpi, insting menyebarluaskan informasi ini dapat membawa dampak positif bagi anda yang menjalankan bisnis online.

Dalam ilmu marketing ada yang namanya viral marketing. Viral marketing atau Pemasaran Viral adalah strategi dan proses penyebaran pesan elektronik yang menjadi saluran untuk mengkomunikasikan informasi suatu produk kepada masyarakat secara meluas dan berkembang. Viral Marketing berkembang melalui jaringan internet, yang menduplikasikan dirinya menjadi semakin banyak, seperti kerja sebuah virus komputer. Dengan insting ngerumpi yang dimiliki perempuan, ia akan menyebarluaskan info terbaru dari toko online-nya kepada semua temannya.

5. Perempuan merupakan pengambil keputusan saat berbelanja.

Tugas ibu rumah tangga salah satunya adalah belanja bulanan bagi yang sudah menikah. Bagi yang masih single (red jomblo) aktivitas belanja bulanan juga akan tetap ada. Entah membeli peralatan kosmetik, cemilan, peralatan mandai dan lain-lainnya. Paling tidak sebulan sekali perempuan pergi ke swalayan maupun supermarket. Tentu saja ibu rumah tangga merupakan orang yang paling tahu apa yang terbaik untuk kebutuhan keluarga. Dengan demikitan, ibu rumah tanggalah akhirnya yang memutuskan hendak berbelanja apa dan dimana.

Jadi kesimpulannya berbisnis online adalah pilihan yang tepat bagi anda yang menjadi ibu rumah tangga atau pun yang akan menjadi ibu-ibu rumah tangga. Yuk memulai dari sekarang berbisnis online. Tunggu apa lagi?. Baca juga.. 5 Alasan Harus Punya Toko Online

...

calender Date : 29 -10- 2014 00:54

Promo Web DevelopmentBlogs


Mengapa Berbisnis Online?
Mengapa Berbisnis Online? - Mengamati dari fitur-fitur dan kelebihan yang ditawarkan oleh ...
Read More..
Go to News