4 Update Terbaik dari Android Pie



4 Update Terbaik dari Android Pie

4 Update Terbaik dari Android Pie

4 Update Terbaik dari Android Pie - Pada bulan Agustus 2018, Android telah merilis sistem operasi versi terbaru yang diberi nama Android Pie atau biasa di sebut Android P. Google menyesuaikan konvensi penamaan OS android yang bertema makanan penutup, yaitu Android Pie. Sistem operasi ini berfokus pada screen-time controls, optimalisasi baterai, dan penyesuaian privasi. Google tidak hanya mengubah cara Android bernavigasi, tetapi juga mengubah cara kita berinteraksi dengan ponsel dan bagaimana ponsel berinteraksi dengan kita. Android P ini sendiri mengusung 3 tema yaitu cerdas, sederhana dan sangat digital.

Pada awal peluncurannya Android Pie hanya bisa di nikmati di smartphone smartphone Google, mulai dari Pixel, Pixel XL, Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel 3, dan Pixel 3 XL. Namun di awal tahun 2019, sistem operasi Android Pie sudah bisa di nikmati di hampir semua smartphone android. Lalu update apa saja yang membuat Android Pie ini menjadi lebih baik dari sebelumnya? Mari kita bahas 4 update terbaik yang ada pada Android Pie.

Aplikasi Kontrol Waktu

Selama beberapa tahun terakhir banyak keluhan tentang penggunaan ponsel yang berlebihan. Dengan aplikasi kontrol waktu, Google akan membantu dalam menunjukkan berapa banyak waktu yang Anda habiskan di setiap aplikasi. Aplikasi tersebut bisa Anda atur sendiri untuk menetapkan batas waktu serta berapa lama Anda ingin menggunakan ponsel. Misalnya Anda ingin membatasi diri dalam penggunakan aplikasi Instagram selama 1 jam. Setelah 1 jam berlalu, ikon aplikasi Instagram akan berubah menjadi warna abu-abu. Jika Anda mengabaikan batas waktu tadi dan terus menggunakan aplikasi, maka Android akan terus “mengganggu” dengan mengirim pop-up yang mengingatkan bahwa Anda telah mencapai batas waktu tertentu. Aplikasi kontrol waktu ini tidak membiarkan Anda membuka aplikasi melewati batas waktu tertentu. Maka dari itu Anda tidak akan menemukan tombol ignore. Jika Anda benar-benar perlu menggunakan aplikasi tadi maka Anda harus kembali ke pengaturan dan menghapus atau mengatur ulang batas waktu Anda.

Mode Do Not Disturbe

Notifikasi tentu salah satu bagian penting dari smartphone. Namun di saat-saat tertentu, notifikasi mungkin juga menjadi hal yang sangat menyebalkan misalnya saja di saat liburan atau akhir pekan.

Google akan membantu Anda dalam menghadapi masalah ini. Awalnya notifikasi tersebut hanya bisa di mute dan Anda harus menggesernya (swiping) jika muncul di layar ponsel. Google telah meningkatkannya di Andorid Pie dengan memberikan mode Do Not Disturbe. Jika Anda mengaktifkan mode Do Not Disturbe, maka tidak akan ada notifikasi yang muncul dilayar ponsel Anda, baik di lock sreen ataupun di notification bar. Cara yang mudah dalam mengaktifkan mode Do Not Distrube hanya dengan membalikkan layar ponsel Anda di meja.

Navigasi Gerakan

Sudah lebih dari enam tahun sejak terakhir kali Google membuat perubahan besar pada cara user menavigasi Android. Di Android Pie, barisan tiga ikon navigasi yang dikenal dengan tombol home, back, multitasking di bagian bawah ponsel telah digantikan oleh satu ikon berbentuk pil.

Google mulai beralih ke skema kontrol berbasis gerakan. Dalam beberapa hal, skema kontrol baru ini pasti akan menyulitkan banyak hal, terutama bagi pengguna yang kurang mengerti smartphone. Namun, skema kontrol berbasis gerakan tersebut mulai membawa Android ke arah jauh lebih fleksibel dalam mengendalikan sistem operasi, dan yang pada akhirnya akan membuat layar ponsel Anda terlihat lebih lebar dan luas.

Manajemen Baterai

Optimalisasi masa pakai baterai telah menjadi fokus besar dari beberapa pembaruan OS Google sejak dimulainya Android 6.0 Marshmallow hingga Android 8.0 Oreo. Sayangnya, ada cukup banyak keluhan tentang masa pakai baterai yang cepat habis pada Android Oreo, terutama dengan ponsel Samsung.

Android Pie memiliki fitur baru yang disebut Adaptive Battery. Hal ini membuat kontrol penggunaan daya baterai lebih terlihat jelas. Android akan mengatur berdasarkan seberapa sering aplikasi-aplikasi sering dan jarang digunakan. Aplikasi yang jarang digunakan akan otomatis di batasi dalam penggunaan baterai, sehingga penggunaan baterai pada aplikasi favorit yang sering Anda gunakan bisa lebih maksimal.

Pembaruan dari Android Pie tentu akan sangat memudahkan kita dalam menggunakan smartphone. Dengan mengetahui fitur-fitur baru dari tadi kita sebagai pengguna smartphone bisa memaksimalkan penggunaannya dan merasakan manfaatnya. Pembaruan dari smartphone akan selalu ada setiap waktu, dan tujuan utamanya tentu demi kemudahan kita dalam menggunakan teknologi-teknologi yang ada.

With Digital We Empowering You!

Benarkah Google Chrome Akan Mengusung Fitur Dark Mode di Versi Terbarunya?

Benarkah Google Chrome Akan Mengusung Fitur Dark

Benarkah Google Chrome Akan Mengusung Fitur Dark Mode di Versi Terbarunya? - Bagi Anda yang suka berselancar di internet melalui peramban web Google Chrome, ada berita terbaru yang menyenangkan. Google Chrome sepertinya akan segera merilis fitur mode gelap (dark mode) pada sistem operasi Windows 10

Mengenal 3 Konsep Dasar Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence)

Mengenal 3 Konsep Dasar Kecerdasan Buatan (Artif

Mengenal 3 Konsep Dasar Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) - Kemajuan yang di hasilkan dari Artificial Intelligence atau lebih di kenal dengan kecerdasan buatan sangat mengejutkan. Upaya untuk memajukan konsep AI selama 20 tahun terakhir telah menghasilkan beberapa inovasi yang benar-benar

4 Update Terbaik dari Android Pie

4 Update Terbaik dari Android Pie

4 Update Terbaik dari Android Pie - Pada bulan Agustus 2018, Android telah merilis sistem operasi versi terbaru yang diberi nama Android Pie atau biasa di sebut Android P. Google menyesuaikan konvensi penamaan OS android yang bertema makanan penutup, yaitu Android Pie. Sistem operasi ini berfokus pa




Our Client's

Some company/organization that have used our services

Jasa Pembuatan Website Professional Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Rumah Sakit Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Manajemen Proyek di Klaten Jasa Pembuatan Website Pemerintahan di Karang Anyar Jasa Pembuatan Website Professional di Yogyakarta Indonesia Jasa Pembuatan Website Professional di Jakarta Indonesia Web Developer di Jakarta Indonesia