Menengok Betapa Kerennya Inovasi Teknologi Terbaru di CES 2019



Menengok Betapa Kerennya Inovasi Teknologi Terbaru di CES 2019

Menengok Betapa Kerennya Inovasi Teknologi Terbaru di CES 2019

Menengok Betapa Kerennya Inovasi Teknologi Terbaru di CES 2019 - Consumer Electronics Show (CES) 2019, salah satu pameran produk elektronik dan teknologi terbaru yang ditunggu-tunggu banyak orang di dunia akhirnya resmi selesai pada tanggal 11 Januari 2019. Event yang berlangsung di Las Vegas, AS, selama empat hari ini sukses membuat publik heboh karena berbagai produk inovasi yang dipamerkannya. Dengan diikuti oleh lebih dari 4.500 perusahaan peserta, CES 2019 menyita banyak perhatian dengan menampilkan beragam produk dan layanan terbaru, mulai dari TV, gadget, mobil otonom, dan berbagai smart-device supercanggih. Lalu kira-kira bagaimanakah gambaran produk-produk yang dipamerkan tersebut. Berikut ulasan ringkas dari beberapa produk di antaranya.

TV
TV merupakan jenis produk tercanggih yang dipamerkan dalam ajang CES 2019. Salah dua di antaranya yang paling keren adalah Samsung Micro LED “The Wall” TV dan LG’s Signature OLED TV R. Dengan ukuran 219 inci, Samsung “The Wall” menjadi TV terbesar yang dipajang di CES 2019. Selain tidak memancarkan cahaya latar, TV ini hanya menggunakan piksel LED merah, hijau, dan biru sehingga dapat menampilkan tingkat warna hitam yang nyata, sangat cerah, dan penuh warna. Selain Samsung, LG Signature OLED TV R mempertunjukkan kehebatan teknologi yang diusungnya. TV ini membuat banyak orang terpana karena kecanggihannya yang dapat muncul dari kotak persegi panjang dan akan menggulung (roll-up) ke bawah dengan sendirinya begitu selesai ditonton. Saking canggihnya, TV layar gulung LG ini membawa LG meraih penghargaan Engadget Best of Consumer Electronics Show (CES) 2019 untuk kategori TV. Selain Samsung dan LG, dua merek lainnya yang turut memeriahkan gelaran CES 2019 ini adalah Sony dan Panasonic.

Smart home
Rumah yang benar-benar disebut smart home tentu menggunakan banyak perangkat pintar, mulai kunci pintu hingga alat pencuci piring. Di CES 2019, perangkat smart home yang tidak kalah mencuri perhatian adalah toilet. Bagaimana tidak, toilet pintar besutan Kohler yang dinamai Numi 2.0 ini terintegrasi dengan Amazon Alexa, dapat memutar musik, dapat membuka dan menutup secara otomatis, dapat mengontrol suhu, dan dapat mengatur pencahayaan sekitar. Sangatlah keren, bukan?

Mobile
Sebagai salah satu topik terpanas di awal tahun ini, semua tentang 5G ramai mewarnai gelaran CES 2019. Sebut saja Samsung yang menjadi yang pertama yang mendisplai prototipe smartphone 5G-nya di CES 2019. Tidak Cuma itu, Samsung pun berencana untuk merilis smarphone lipat pada tahun ini setelah sampelnya sempat dipamerkan di CES 2019. Kabar-kabar fantastis tentang 5G pun terungkap di pameran teknologi yang cukup tersohor di dunia ini. Beberapa di antaranya adalah Intel yang mengumumkan program inovasi 5G dan system on a chip (SoC), AT&T yang akan memanfaatkan 5G untuk menghubungkan rumah sakit dan stadion, Qualcomm yang menjamin 5G akan sungguh luar biasa, dan Los Angeles dan Las Vegas yang akan menggunakan 5G untuk mendukung smart city.

Mobil
Mobil otonom masih menjadi salah satu teknologi keren yang banyak dibicarakan dalam CES 2019. Audi memanfaatkan kekuatan VR untuk membuat terobosan signifikan dalam hal hiburan dalam mobil. Sementara itu, Qualcomm akhirnya ingin menjadikan komunikasi vehicle-to-everything menjadi kenyataan. Nah, tetapi karena manusia masih akan terus mengemudi dalam beberapa dekade ke depan, Qualcomm dan Harman di CES 2019 turut memamerkan seperti apa tampilan kokpit dalam waktu dekat. 

VR dan AR
Selama pameran, tidak banyak virtual reality (VR) headset yang menarik dipajang, tapi paling tidak ada tiga hal yang mengesankan dan membuat kita berpikir bahwa VR akan segera benar-benar bertemu momennya. Sebut saja HTC Vive Pro Eye yang meluncurkan headset terbarunya yang dilengkapi dengan fitur yang penting, yaitu pelacakan mata Tobii. Fitur baru itu memungkinkan pengguna mengontrol pengalamannya dalam bermain game dengan menggunakan gerakan mata. Bagaimanapun, masih banyak ruang inovasi pada gadget AR dan VR yang masih bisa untuk terus dilakukan pengembangan.

Laptop
Banyak pengumuman tentang prosesor dan kartu grafis baru yang diungkap di ajang ini, tapi sayang hanya satu yang di acara benar-benar menunjukkannya secara langsung. Satu itu adalah Nvidia yang memamerkan RTX20-series mobile GPUs, GPU untuk konsumen umum paling kuat yang pernah dibuat. Laptop OLED baru turut diumumkan pada CES 2019 dan bahkan banyak di antaranya yang dijadwalkan akan dirilis akhir tahun ini.

Berbagai inovasi produk yang ditampilkan di CES 2019 tentu akan menjadi gambaran tren teknologi yang akan mewarnai dunia beberapa tahun ke depan. Mari kita lihat bakal makin secanggih apa produk-produk tadi ketika sudah dirilis ke pasar secara massal.

With Digital We Empowering You!

Benarkah Google Chrome Akan Mengusung Fitur Dark Mode di Versi Terbarunya?

Benarkah Google Chrome Akan Mengusung Fitur Dark

Benarkah Google Chrome Akan Mengusung Fitur Dark Mode di Versi Terbarunya? - Bagi Anda yang suka berselancar di internet melalui peramban web Google Chrome, ada berita terbaru yang menyenangkan. Google Chrome sepertinya akan segera merilis fitur mode gelap (dark mode) pada sistem operasi Windows 10

Mengenal 3 Konsep Dasar Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence)

Mengenal 3 Konsep Dasar Kecerdasan Buatan (Artif

Mengenal 3 Konsep Dasar Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) - Kemajuan yang di hasilkan dari Artificial Intelligence atau lebih di kenal dengan kecerdasan buatan sangat mengejutkan. Upaya untuk memajukan konsep AI selama 20 tahun terakhir telah menghasilkan beberapa inovasi yang benar-benar

4 Update Terbaik dari Android Pie

4 Update Terbaik dari Android Pie

4 Update Terbaik dari Android Pie - Pada bulan Agustus 2018, Android telah merilis sistem operasi versi terbaru yang diberi nama Android Pie atau biasa di sebut Android P. Google menyesuaikan konvensi penamaan OS android yang bertema makanan penutup, yaitu Android Pie. Sistem operasi ini berfokus pa




Our Client's

Some company/organization that have used our services

Jasa Pembuatan Website Professional Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Rumah Sakit Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Manajemen Proyek di Klaten Jasa Pembuatan Website Pemerintahan di Karang Anyar Jasa Pembuatan Website Professional di Yogyakarta Indonesia Jasa Pembuatan Website Professional di Jakarta Indonesia Web Developer di Jakarta Indonesia