Cloud Memudahkan dalam Mengelola Dokumen

Cloud Memudahkan dalam Mengelola Dokumen

Cloud Memudahkan dalam Mengelola Dokumen

Kesibukan dikantor yang belum selesai kadan membuat anda berpindah-pindah komputer untuk mengerjakan dokumen yang sama, terkadang memang merepotkan. Harus mengcopy file ke flashdisk lalu memindahkannya kembali ke komputer yang akan di gunakan berikutnya.

Jika di kantor mengelola data menggunakan komputer kantor dengan Microsoft Office/Liber Office atau aplikasi Office lainnya maka saat di rumah jika ingin melanjutkan mengeditnya kembali anda harus memindahkan filenya terlebih dahulu. Selain itu aplikasi yang digunakan juga harus aplikasi yang sama dengan versi yang sama, jika tidak akan terjadi error seperti hilang spasi di semua huruf, ukuran kertas berubah, font berubah dan lainnya.


Lantas bagaimana solusi mengatasinya?

Teknologi Cloud / komputasi awan kini menyediakan layanan pengelola data yang hampir sama seperti microsoft office excel, word dan powerpoint. Selain aplikasi perkantoran cloud juga mempunyai nilai plus yaitu menyediakan layanan penyimpanan data secara online dengan cuma-cuma.

Apa saja penyedia Cloud? Untuk saat ini layanan penyedia cloud yang cukup tenar dan layak untuk dicoba adalah Google Drive yaitu produk dari Google, i Cloud produk dari Apple, dan Sky Drive produk dari microsoft.

Untuk di google drive sendiri anda akan mendapatkan fasilitas penyimpanan secara gratis dengan space 5.0 GB. Cukup besar untuk digunakan sebagai penyimpanan dokumen kerja anda. Untuk menggunakan Google Drive anda bisa mengakses alamat website di drive.google.com.

Untuk lebih memudahkan anda dalam menjalani pekerjaan silahkan anda mencoba salah satu dari ketiga layanan penyimpanan online berbasis website di atas.

...

calender Date : 15 -08- 2014 00:52

Promo Web DevelopmentBlogs


Cloud Memudahkan dalam Mengelola Dokumen

Kesibukan dikantor yang belum selesai kadan membuat anda berpindah-pindah komputer untuk mengerjakan dokumen yang sama, terkadang memang merepotkan. Harus mengcopy file ke flash ...

Read More..
Go to News