Jenis Pemasaran di Media Sosial Yang Akan Mendominasi di Tahun 2019



Jenis Pemasaran di Media Sosial Yang Akan Mendominasi di Tahun 2019

Jenis Pemasaran di Media Sosial Yang Akan Mendominasi di Tahun 2019

Jenis Pemasaran di Media Sosial Yang Akan Mendominasi di Tahun 2019 - Sosial media akan terus berubah entah dengan munculnya platform baru atau fitur-fitur baru yang sudah dibuat sedemikian rupa sesuai keinginan para penggunanya. Platform media sosial seperti Facebook, Instagram, WhatsApp selalu muncul dengan fitur atau penawaran inovatif yang menambahkan dimensi berbeda ke platform. Perubahan ini tidak hanya membantu pengguna lebih mudah menjangkau brand favorit mereka secara online tetapi juga memberikan peluang kepada pemasar untuk memikat konsumen dengan taktik yang tepat.

Sangat penting bagi pemasar untuk selalu update tentang tren pemasaran media sosial, sehingga mereka dapat mempersiapkan diri mereka dengan teknologi dan keterampilan yang dibutuhkan untuk memanfaatkan platform online sebagai media pemasaran.

Konten Video

Setiap tahunnya konten video semakin berkembang dan menarik perhatian pengguna media sosial. Di tahun 2019 konten video di perkirakan akan kembali mendominasi pasar. Faktanya menurut beberapa ahli, 80% dari apa yang kita lihat secara online akan segera menjadi konten video. Alasan utama mengapa konten video menjadi semakin populer adalah semakin mudahnya proses pembuatan film, bahkan pada tingkat produksi yang bagus sekalipun. Terutama untuk siaran langsung (live) yang dulu hanya ada di Youtube sekarang tren itu sudah ada di Facebook dan Instagram. Sifat otentik dan singkat dari siaran langsung itu sendiri tampaknya membuat video menjadi sangat menarik dan juga berarti bagi pengguna media sosial. Siaran langsung meningkatkan kepercayaan dan relevansi yang dirasakan dari sebuah brand, dan ini adalah tren yang tidak mungkin akan anda abaikan sebagai pemasar. 

Micro-influencers 

Beberapa tahun belakangan ini influencers di media sosial menjadi trend besar. Sekarang sudah ada yang namanya artis Twitter (selebtwit), artis Instagram (selebgram) atau artis Youtube (youtuber). Mereka adalah orang-orang yang memiliki ribuan atau bahkan jutaan pengikut di akun media sosial. Semua postingan, tweet, vlog mereka otomatis akan di tonton oleh banyak orang. Micro-influencers sendiri biasanya memiliki kurang lebih 10.000 pengikut di media sosialnya, namun sebagian pengikutnya benar-benar tertarik dengan apa yang mereka katakan sehingga dapat dengan mudah menarik konsumen. Bisa dibilang micro-influencer ini sangat ahli dalam bidang yang dijalaninya. Pengiklan akan memberi produk bisnisnya dan juga bayaran yang telah di sepakati kepada influencer tersebut untuk mempromosikan barangnya melalui media sosial atau lebih dikenal dengan sebutan endorse.

Personalisasi

Mengingat banyaknya informasi yang diunggah setiap hari oleh banyak orang, hal itu membuat segala jenis informasi tentang mereka yang duduk di balik layar hp atau komputer sangat mudah untuk di dapatkan. Konten, produk, email, sekarang dapat di lihat berdasarkan riwayat pembelian konsumen, tautan yang diklik, pos media sosial, dan perilaku lainnya. Ini membuka jalan untuk peningkatan personalisasi dan hasilnya akan meningkatkan ekspetasi yang sama seperti harapan konsumen. Pemasar menggunakan cara ini untuk membuat pengalaman yang menarik bagi konsumen. Sebanyak 96% pemasar percaya bahwa personalisasi meningkatkan hubungan dengan mereka dengan para konsumen. Beberapa konsumen mungkin khawatir tentang risiko privasi, tetapi mereka masih menghargai produk yang disarankan berdasarkan pencarian mereka. Personalisasi jelas merupakan cara untuk mencari pemasar guna meningkatkan kinerja kampanye.

Ketepatan waktu

Pemasaran yang mungkin akan sangat di perhitungkan di masa depan adalah komunikasi real-time. Tren media sosial dalam pemasaran adalah 24/7 customer support, penjualan real-time, chatbots, dan pemantauan secara langsung untuk potensi krisis media sosial. Hal ini dikarenakan media sosial tidak pernah tidur. Pelanggan terus menggunakan produk, membicarakannya secara online, dan membeli item baru pada saat tertentu. Saat ini konsumen menginginkan segalanya mudah dan cepat, tidak ada pelanggan yang akan mau menunggu lama. Tentu ketepatan waktu akan menjadi salah satu keunggulan anda dalam berbisnis.

Tren akan terus berubah seiring berkembangnya jaman dan tentunya harus membawa perubahan yang semakin baik. Di tahun 2019 mungkin pemasaran di media sosial akan bertambah dan para pemasar harus bisa menyesuaikan serta mengikuti agar tidak kalah saing dengan bisnis lainnya. 

With Digital We Empowering You!

Kabar Pasar IoT Menurut “2018 IoT Intelligence Market Study Report”

Kabar Pasar IoT Menurut “2018 IoT Intelligence

Kabar Pasar IoT Menurut “2018 IoT Intelligence Market Study Report” - Dunia IoT (Internet of Things) yang sedang menjadi topik pembicaraan populer di era industri 4.0 kini semakin menarik perhatian saja setelah hasil penelitian terbaru dari Dresner Advisory Services akhirnya diterbitkan. Dresner

Teknologi Smart Homes

Teknologi Smart Homes

Teknologi Smart Home - Internet of Things atau IoT telah mengubah setiap objek menjadi capable computer yang bisa merasakan, menganalisis, berbagi data dan informasi. Lemari es, lampu, kunci pintu, semuanya akan memiliki kemampuan untuk terhubung ke Internet dan berinteraksi satu sama lain dengan ke

Manfaat Google Maps Street View untuk Bisnis

Manfaat Google Maps Street View untuk Bisnis

Manfaat Google Maps Street View untuk Bisnis - Jika anda sudah menggunakan Google Maps sebagai salah satu platform untuk berbisnis, maka anda sudah selangkah di depan daripada mereka yang belom memanfaatkan platform ini. Tapi anda juga harus tau apa saja fitur dan manfaat yang bisa di dapat dari Goo




Our Client's

Some company/organization that have used our services

Jasa Pembuatan Website Professional Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Rumah Sakit Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Manajemen Proyek di Klaten Jasa Pembuatan Website Pemerintahan di Karang Anyar Jasa Pembuatan Website Professional di Yogyakarta Indonesia Jasa Pembuatan Website Professional di Jakarta Indonesia Web Developer di Jakarta Indonesia