Ciri-Ciri Website yang User-Friendly



Ciri-Ciri Website yang User-Friendly

Ciri-Ciri Website yang User-Friendly

          Ciri-Ciri Website yang User-Friendly - Keberadaan website bagi instansi/perusahaan memiliki peran yang sangat signifikan, terutama bagi pelaku bisnis, sebagai media informasi sekaligus promosi. Akan tetapi, memiliki website saja belum cukup karena ke-user-friendly-an website pun sangat berpengaruh dalam menjaring banyak tidaknya pengunjung. Banyak ciri yang menentukan bahwa suatu website dapat dikatakan sudah user-friendly atau belum. Berikut 7 di antaranya:

Mudah diakses (responsif) di semua perangkat
Orang di masa kini tidak hanya mengakses internet melalui komputer, tetapi juga melalui ponsel pintar, tablet, dan gadget. Maka dari itu, website Anda tentu harus responsif atau adaptif di semua perangkat agar pengunjung yang mengakses dari berbagai perangkat merasa nyaman, dimudahkan, dan tertarik untuk melanjutkan pencarian informasi di website Anda.

Memiliki loading yang cepat
Loading adalah salah satu pertimbangan utama pengguna internet dalam mengakses suatu situs web. Apabila loading di suatu website lambat karena ukuran konten-konten di dalamnya yang berat, bisa dipastikan para pengunjung akan segera menutup website dan mencari informasi yang dibutuhkannya di website lain. Nah, Anda tentu tidak mau bukan jika hal seperti itu terjadi pada website Anda? Apabila hal itu terjadi, segera konsultasikan ke pakar IT Anda untuk lebih jelasnya.

Konten mudah dan enak dibaca
Selain berkualitas dan informatif tentunya, konten juga harus mudah dan enak dibaca. Pastikan bahwa gaya bahasa yang digunakan dalam tulisan-tulisan di website Anda sesuai dengan target yang Anda tuju. Sebisa mungkin hindarilah saltik agar semakin terkesan lebih serius dan profesional. Hal yang tak kalah penting adalah memerhatikan kontras antara teks dan background. Jangan sampai pengunjung website Anda pusing dengan warna teks dan background yang bertabrakan.

Desain website menarik dan interaktif
Selain konten, desain website juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Interface yang unik, kreatif, dan menarik serta user experience yang interaktif sudah barang tentu membuat pengunjung semakin betah untuk menjelajahi keseluruhan konten website Anda.

Navigasi simpel dan mudah dimengerti
Sebagai penuntun pengunjung untuk menjelajahi isi website, navigasi haruslah simpel dan tidak membingungkan agar pengunjung betah untuk berlama-lama membaca isi website Anda. Jangan sampai pengunjung menutup website Anda dengan cepat hanya karena menu navigasi tidak jelas, posisinya kurang tepat, atau sangat terbatas.

Identitas website yang jelas
Selain domain yang jelas, identitas website pun juga harus jelas. Terutama untuk website instansi dan perusahaan, website paling tidak harus memuat profil, layanan/produk, dokumentasi, dan alamat serta info kontak. Selain untuk memberi kepercayaan pada pengunjung, kejelasan identitas website juga akan memudahkan pengunjung untuk menghubungi Anda lebih lanjut.

SEO-friendly
Oleh karena tidak semua orang bisa selalu mengingat setiap alamat URL website dengan tepat, alangkah baiknya apabila website Anda telah bersistem SEO-friendly. Dengan memiliki website yang SEO-friendly, pengunjung dapat dengan mudah menemukan website Anda melalui mesin pencari dengan hanya mengetikkan kata-kata kunci tertentu yang mereka ingat tentang website Anda.

          Selain bermanfaat untuk pengunjung, website yang user-friendly juga tak kalah memberikan manfaat bagi instansi/perusahaan yang ada di belakangnya. Ibarat negosiasi, website yang user-friendly adalah win-win solution.

 

With Digital We Empowering You!

Looks Detail

Start Project With Us
Serupa Tak Sama, Apa Sih Perbedaan SMO dan SMM?

Serupa Tak Sama, Apa Sih Perbedaan SMO dan SMM?

Social Media Optimization (SMO) dan Social Media Marketing (SMM): Serupa, tetapi Tak Sama - Dalam online digital marketing, banyak cara yang dapat dilakukan pebisnis dan perusahaan untuk membangun identitas dan mempromosikan produk. Dua cara di antaranya adalah dengan melakukan optimasi media sosial

Cara Branding di Dunia Maya Paling Efektif Tingkatkan Nilai Bisnis

Cara Branding di Dunia Maya Paling Efektif Tingk

Cara Branding di Dunia Maya Yang Paling Efektif, Sesuaikan Kebutuhan Anda. Berikut adalah jenis-jenis Internet Marketing yang Dapat Anda Pilih untuk Meningkatkan Branding di Dunia Maya - Tak cukup di dunia nyata, kini bisnis rasanya belum lengkap jika belum turut dibangun di dunia maya. Bagaimana ti

Sudah Tahu Perbedaan Digital Marketing dan Internet Marketing?

Sudah Tahu Perbedaan Digital Marketing dan Inter

Tak Jarang Dianggap Sama, Ini Perbedaan Digital Marketing dengan Internet Marketing - Sampai saat ini, masih cukup banyak orang yang menganggap bahwa pemasaran digital (digital marketing) dan pemasaran di internet (internet marketing) adalah hal yang sama. Anggapan itu tidak benar, tetapi juga tidak




Our Client's

Some company/organization that have used our services

Jasa Pembuatan Website Professional Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Rumah Sakit Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Manajemen Proyek di Klaten Jasa Pembuatan Website Pemerintahan di Karang Anyar Jasa Pembuatan Website Professional di Yogyakarta Indonesia Jasa Pembuatan Website Professional di Jakarta Indonesia Web Developer di Jakarta Indonesia